Ulang Tahun - essaona
udah baca artikel yang ini ?
Loading...

Rabu, 23 Februari 2022

Ulang Tahun

 essaona - Hallo gua essa, yaa seperti biasa ya sekian purnama terlewati akhirnya diriku kembali lagi untuk bacot santuy, yang tidak lain tidak bukan untuk melatih skill copywriting, juga sekalian mengutarakan keresahan dalam diri, okeh siap baik terimakasih kali ini gua bakal bacotin perihal "Ulang Tahun".

*disclaimer. Ini pendapat pribadi gua, tidak bermaksud mengsatire siapa pun, kalo pun ada yaa namanya ga di mention.


ULANG TAHUN ITU APA SIH?

Mari kita lihat jawaban teman-teman gua yang ganteng dan cantik ini :
"Ulang tahun tuh menurut gue sebagai remainder juga sih kaya oh tahun ini genap 1 tahun usia gue nambah dari sebelumnya, itu sih. Remainder yang bikin seneng plus sedih, seneng karena masih dikasih tahun-tahun yang baru dan sedih karena ternyata umur gue makin pendek."   -F_domesticus, 18 Tahun-

"menurut gua ulang tahun itu bertambah umur dan berkurang umur ga siee?."   -Cintiya, 15 tahun-

"yg ga pernah ngerayain ulang tahun ga bisa relate wkwkwk, menurut gw si ulang tahun cuma sebagai tanda buat menghitung umur manusia, dan dgn bertambahnya umur, maka harus dibarengi pula dgn tanggung jawab dan pribadi yg lebih lebih dari sebelumnya, awalnya gw bingung, knp pas orang lain merayakan ulang tahun dgn ngundang teman2nya trus makan-makan, dan gw yg gapernah merayakan ulang tahun berusaha untuk mencari jawaban 'apa sih sebenernya ulang tahun itu?'."   -Mas Ilham, 18 Tahun-

Sedikit berempati kepada mas Ilham karena belum sempat merasakan ulang tahun yang dirayakan, tapi gapapa semoga dilain waktu lu bisa ngerayain itu bareng keluarga, teman, atau ayang lu.

Ulang tahun itu emang selalu ada setiap tahun, tapi belum tentu momen yang sama selalu ada. Ga dikit orang yang nungguin hari ultahnya, karena di momen ini kita bisa ngerasain yang namanya bahaigia, dicintai, juga diakui yang cuma bisa kita dapetin setahun sekali.

Menurut gua keren aja gitu pas di hari ulang tahun ga ngumbar sama sekali, yang literally diem-diem aja gitu kaya yaudah gitu.

Tapi kekuranganya adalah yaa orang-orang gatau lu lagi ultah, jadi lu gabakal dapet ucapan/kejutan/kado/kue dari orang-orang, cuma kalo gapeduli sama semua itu yaudah.

Nah kelebihannya adalah karena cuma segelintir orang doang yang tau ultah lu jadi lu bakal ngerasa diinget atau dicintai sama dia yang tau.

Makanya kenapa sekarang gua pingin coba lagi hal ini, yaa kalo bisa sih pingin aja gitu lupa kalo lagi ulang tahun atau ga lupa tanggal lahir gitu biar ga nunguin dan ga berharap apa-apa di hari ultah.

Menurut gua aneh aja gitu kalo ngasih surprise ke lu di hari H ultah lu. Soalnya begimana ya pasti lu tau gitu lu lagi ultah, harusnya lu juga tau kalo lagi dikerjain sama temen-temen nya kaya "hmmm a something bad is about to happen to me".

Masa iya sih semua kejanggalan ini tidak ada kesinambungannya dengan lu yang sedang ultah. Soalnya yaa begimana ya, namanya lagi ulang tahun yaa pasti lu inget gitu "oh hari ini gua ulang tahin nih".

Makanya gua mikir kalo ngasih surprise tuh mendingan pas lu lagi ga ulang tahun gitu, jadi berasa kagetnya, atau ga H-3 yang mepet mepet itu juga pasti dapet kagetnya soalnya lu pasti ngerasa "ultah gua bukan hari ini dah perasaan", tapi kalo bisa jangan late surprise sih soalnya kesan nya kaya gimana gitu.

yaudah cuma itu aja sih yang mau gua bacotin, sebenernya draft awal ga kaya gini, tapi makin gua ketik makin berubah arah obrolan nya mau ngebahas kemana, tapi yaudah lah ini final nya, kalo kurang yamaap, tapi emang saking tidak konsisten nya gua, ini draft tadinya kaga mau gua lanjutin kaya yaa gua apus aja dah, tapi karena gua gabut yaa gua lanjutin dan gua publish :D.

Kirim ini ke siapa yaa

Diskusi di sini yuk
Disqus comments
To : you
semoga nyaman yaa baca nya, btw kalo mau ngasih saran, pertanyaan, atau apalah itu langsung aja klik tombol 'contact me' terus kirim deh nanti gua baca kok, makasih
Okey